Friday, January 11, 2013

Berpikir Lebih Positif


Berpikir Lebih Positif
Pernahkah merasa dimana kita benar-benar menginginkan sesuatu dan ingin sekali mendapatkan itu tapi sangat sulit bahkan akhirnya kita tak mendapatkannya. Sekuat apapun kita berusaha, namun sangat sulit. Namun banyak yg bilang bahwa di dunia ini tidak ada yg tak mungkin. Tapi kembali lagi, bahwa yg membuat sesuatu mungkin atau tidaknya itu adalah Tuhan. Dia lah yg berkuasa atas segalanya. Sekuat apa pun usaha kita, sesering apapun kita berdoa, kalau memang Tuhan tidak mengijinkan maka tak akan bisa.
Kita mungkin akan kecewa atau bahkan merasa Tuhan itu tidak adil. Tapi yg perlu kita tau, bahwa yg Tuhan berikan atau tentukan untuk kita sudah pasti tepat dan baik untuk kita. Namun kita lah yg sering menyangkal semuanya. Kita merasa bahwa yg kita pilih adalah yg baik untuk kita. Kadang kita pun serakah bahkan egois dengan berharap semua yg kita inginkan bisa dan harus kita dapatkan. Kita tidak pernah berpikir bahwa Tuhan sebenarnya telah mengatur semuanya. Kita pun malah marah, benci, sedih dan kecewa bila keinginan kita tidak bisa tercapai. Tanpa pernah berpikir bahwa Tuhan sesungguhnya telah mempersiapkan sesuatu yg lain yg lebih baik untuk kita. Karena Tuhan telah merencakan semuanya, dan tidak akan pernah ada kesalahan dalam setiap perencanaannya. Namun yg salah adalah kita yg tak pernah menyadarinya, kita yg tak pernah bersyukur. Ya karena kita selalu menginginkan yg lebih, mengharapkan yg sempurna, mendambakan yg indah, tanpa mau menerima apa yg ada.

Maka dari itu cobalah untuk mensyukuri apapun yg kita dapat, baik maupun buruknya. Yakinlah bahwa hanya Tuhan lah yg memiliki kesempurnaan. Percayalah bahwa tak harus mendapatkan yg sempurna jika ingin bahagia, karena yg sederhana pun cukup bahkan terasa lebih indah bila kita mensyukuri dan ikhlas menerimanya. Insya allah. Pasti!!

No comments:

Post a Comment